Selasa, 07 Oktober 2014

Danau Dora, Keindahan yang Terabaikan

Danau Dora, mungkin terdengar sangat asing di telinga para awamers ya? tak heran, danau ini memang jarang tersentuh media. letaknya yang jauh dari keramaian kota menjadi salah satu alasannya. Bahkan saya pun yang tinggal di daerah bogor, baru tahu beberapa waktu ini setelah teman saya iseng iseng main ke daerah sini.


Danau Dora terletak di Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Jalur memasukinya pun cukup panjang, melewati kebun dan ladang. Saat pertama kali melintas, tak begitu terlihat bahwa ada danau disekitar jalur kendaraan motor tersebut. letaknya yang sedikit lebih rendah dari permukaan jalan membuatnya tak terlalu terlihat. Saat pertama kali masuk, saya sempat sedikit bingung dimana harus memarkirkan kendaraan saya, dengan sedikit ragu akhir nya saya memberanikan diri masuk ke gerbang yang dijaga oleh bebrapa pemuda. Betapa senangnya saya ternyata memang disitu tempst parkirnya. Tidakperlu merogoh kocek untuk masuk ke daerah ini. Anda hanya perlu menyiapkan uang parkirnya saja.

Mendekat ke tepi danau, banyak sekali terlihat pemuda dan pemudi sedang bergurau, makan cemilan, atau sekedar duduk menikmati indahnya danau yang begitu indah namun seolah tersembunyi ini. Tak puas hanya melihat dari tepi, saya pun mulai menjajaki tempat pejalan kaki yang sudah disusun rapi. Adapula penyebrangan yang terbuat daari kayu yang terlihat sangat indah tertata di atas genangan air.
menariknya, saat saya melewati penyebrangan ini, saya melihat banyak sekali coretan coretan. Merasa penasaran, saya mencoba mendekatinya untuk mengetahui pesan apa yang tersirat di coretan itu. Hahaha tawa saya ketika membaca coretan coretan tersebut. Seperti sebuah buku pernikahan, di ataskayu itu tertulis sepasang nama, entah apa yang mereka pikirkan ketika menulisnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar