Jumat, 28 Februari 2014

Advan Vandroid S5E, andalan berdesain menawan

Ini adalah postingan awal ku, mungkin memang masih kacau dalam segi penulisan. maklum lah, saya bukan ahli bahasa dan juga bukan pujangga sejati. di sini saya hanya ingin berbagi. hehe, so langsung saja ke topik pembahasannya. Berawal dari sebuah ketidaksengajaan, akhirnya malah jatuh cinta. yuph, mungkin itu istilah yang cocok untuk mengungkapkannya. Karena memang saya tidak pernah mengincar smartphone ini pada awalnya, bertemu setelah hanphone saya yang sebelumnya tidak tertolong lagi. karena desakan kebutuhan, akhirnya saya memutuskan untuk membeli smartphone ini. Cukup memuaskan jika dibandingkan dengan harganya yg hanya 1 jutaan.

Advan S5E, suksesor ke-5 (kalo tidak salah) dari seri S5 Advan. Mengusung layar 5", smartphone ini bisa dikategorikan sebagai phablet, yaitu perpaduan antara smartphone dan tablet. Bahkan dalam iklannya, pihak advan mencantumkan kata-kata "1000% tablet, 100% smartphone" untuk menarik minat pelanggan. Entah apa maksudnya saya juga tidak tahu (setidaknya sampai sekarang) mengapa dikatakan bahwa tabletnya 1000% dan smartphone nya 100%, karena menurut saya yang justru lebih dominan adalah sifat smartphone nya, bukan sifat tabletnya. berikut spesifikasi dari advan S5E yang saya kutip dari tabloid pulsa:

HARGA

Harga Baru
Rp. 1,100,000.00
Harga Second
Rp.0.00

LAYAR

Ukuran
Capasitive TouchScreen 5 inchi.480x800 piksel, 5 Point Touch Capacitive Screen

DIMENSI

Ukuran/Berat
-

AUDIO

Fitur
Vibration, MP3 Ringtones
Jack
3,5 mm Jack Audio
Speakerphone
Ya

MEMORY

Internal
4 GB storage, 512 MB RAM
Eksternal
MicroSD up to 32GB

DATA

3G
HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
EDGE
Ya
GPRS
Ya
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
Bluetooth
Ya, with A2DP
Infrared
Tidak
USB/Port
Ya, microUSB v2.0

KAMERA

Primer
5 MP
Sekunder
Ya
Video Record
Ya

BATERAI

Tipe
Li-Ion 1550 Mah

FITUR

OS
Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU
MTK MT6572 Dual-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7 chipset, GPU: Mali 400
Browser
HTML
GPS
Ya, with A-GPS
Messaging
SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email
Fitur Tambahan
Ya, via Java MIDP emulator, Fitur tambahan: FM radio with RDS, - SNS integration - Google Search, Maps, Gmail - YouTube, Google Talk - Document viewer - Photo viewer - Organizer - Voice memo - Predictive text input

FITUR LAIN

Multiple SIM
Dual SIM GSM-GSM
Video Player
MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player
MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record
Ya
TV
TV Analog
Disini yang membuat saya tertarik adalah adanya fitur tv analog. tak banyak smartphone android yang menyuguhkan hiburan selengkap ini. cocok bagi anda yang suka nonton tv sekaligus suka bepergian alias jarang di rumah (lho, kenapa malah jadi promosi saya haha). bisa nonton tv di mana saja, bahkan mungkin jika anda dalam mobil, atau hutan yang jauh dari jangkauan tv. Dari hasil pengalaman saya selama menggunakan fitur ini, tidak pernah ada masalah yg berarti. penangkapan sinyal bagus, tinggal disesuaikan saja arah antenanya. kapasitas penyimpanannya sampai 20 channel lebih.

Lumayan untuk ukuran smartphone harga sejutaan. fitur hiburan melimpah. Namun dengan fitur hiburan yang sedemikian, smarphone ini hanya disokong dengan sumber energi sebesar 1500 mAh. Berbeda jauh dari kakak pendahulunya yang menggunakan baterai sebesar 2500 mAh. alhasil, smarphone ini tidak bisa bertahan bahkan setengah hari (jika digunakan untuk multimedia). cukup disayangkan memang, namun tak terlalu mengapa, hal ini bisa diatasi dengan bantuan power bank yang sudah banyak beredar di pasaran. mulai dari yangg murah bahkan sampai yang mahal.

Jadi bagaimana, apakah anda mau mencoba pengalaman menggunakan smartphone lokal bernuansa internasional ini/ kalo saya sudah mencobanya, dan saya lumayan puas.. salam blogger. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar